Sabtu, 08 Oktober 2016

BOOK REVIEW : 
FLIP FLOP by RIDO ARBAIN & RATNA RARA


Hasil gambar untuk NOVEL FLIP FLOP  
Sinopsis:  
Dia bahkan belum selangkah pun keluar dari kota ini, tapi rinduku terlalu bandel untuk diberi tahu. Perubahan yang cepat membuat kita kalah. Jarak yang lebar membuat kita jengah. Aku tak lagi yakin, kita adalah aku dan kamu. Tapi, aku, kamu, jarak, juga dia. Kenapa kamu menyerah?

Review: 
Novel ini bercerita tentang sepasang sejoli yang diharuskan berpacaran secara LDR (Long Distance Relationship) dikarenakan akan melanjutkan kuliah. Pada awal-awal aku baca novel ini sempat ngerasa bingung sama alurnya, karena setiap satu bab alurnya bakalan mundur lalu maju lagi terus ganti sudut pandang. Yang awalnya dari sudut pandang Anggun di bab selanjutnya jadi sudut pandang Bobby. Sehingga aku agak sedikit sulit memahami ceritanya, tetapi lama kelamaan aku jadi  terbiasa sendiri.

Novel ini juga mengangkat tema yang klise yaitu masalah yang biasa dihadapi pasangan LDR, dari kurangnya komunikasi, rasa bosan dan masalah yang paling besar yaitu adanya orang ketiga. Disini masalah yang lebih ditekankan yaitu ke orang ketiga yaitu Steven (cinta masa SMAnya) yang hadir lagi ke kehidupan Anggun. Dimana Anggun bahkan berusaha untuk merubah postur badannya ke saat masa SMA agar tidak gengsi di depan Steven dengan cara diet yang tidak sehat. 

Pada penutupnya menurut aku agak dipaksain karena disini Anggun yang ketahuan selingkuh akhirnya putus dengan Bobby dan dia merasa menyesal lalu segera meminta maaf ke Bobby. Awalnya Bobby tidak mau memaafkan tapi ujung-ujungnya mereka bersama kembali. Disini menurut aku bagian penyelesaian konfliknya nggak terlalu dapat karena Bobby dengan  mudahnya memaafkan Anggun.

Quotes yang aku suka yaitu: 

"Bukan soal siapa yang kenal paling lama, siapa yang paling akrab, siapa yang paling perhatian. Tapi soal siapa yang datang dan nggak pergi."

Mungkin itu aja review buku ini. Kalau dari 5 bintang, aku kasih 3 bintang lah untuk buku ini. Sekian~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar