Jumat, 16 Desember 2016



EKC NGEBLOG WEEK 37 : 
"BOOKS YOU BORROWED"

ALOHA~ Jumpa lagi nih. Tema minggu ini ditentuin sama Kak Herliani. Kak Herliani milih tema tentang buku yang kita pinjam. Jadi intermezzo aja nih, aku kenal buku juga pertama kali lewat pinjam-meminjam lah ya, jadi banyak banget buku bagus yang aku pinjam dan layak untuk direkomendasikan. Tapi untuk kali ini aku bakalan nulis buku yang menurut aku paling menarik aja lah ya.

1.Melbourne
Hasil gambar untuk novel melbourne

Novel ini bercerita tentang Max dan Laura yang pernah saling jatuh cinta, lalu dipertemukan lagi di bar terpencil di Melbourne. Dari sinilah mereka mulai kembali menjalin kisah yang pernah terputus sebelumnya. Pertama kali aku minjam buku ini karena tahu kalau Kak Winna Efendi yang membuatnya. Dan selesai baca aku lagi-lagi jatuh cinta sama tulisan Kak Winna yang dahsyat. Aku malah agak nyesal nggak sempat punya novel ini, tapi setiap mau beli sayang duit karena udah tau jalan ceritanya. Novel ini juga sudah difilmkan kok.

2. Sunshine Becomes You 
Hasil gambar untuk novel sunshine becomes you


Ini salah satu novel favorit aku karya Ilana. Sudah sering juga aku review, tapi aku baca cuman dari hasil pinjaman. Huhuhu. Menurut aku novel ini bagus banget. Plot bagus, alur bagus, ceritanya juga menarik. Tapi jujur aja  waktu difilmin aku langsung ngerasa kecewa sama castnya juga alurnya yang diubah ke arah komedi. Tapi gapapa lah, aku juga sampe sekarang belum pernah nonton film ini.

3. Montase
Hasil gambar untuk novel montase

Aku suka banget sama novel ini. Novel montase karya Kak Windry Ramadhina ini menceritakan tentang Rayyi yang kuliah di jurusan perfilman, jadi di novel ini bakalan banyak banget masalah-masalah perfilman yang jarang kita dengar tapi dikemas sama Kak Windry dengan baik sehingga kita banyak mendapatkan pengetahuan tentang perfilman dan juga kita mudah kok nangkepnya. Di novel ini juga nggak cuman  nyeritaiin tentang film tapi juga ada cinta, keluarga, dan persahabatan. Pokoknya lengkap deh. Nggak bakalan nyesel kalau kalian beli, apalagi minjem.

Nah, mungkin ini aja ya novel yang aku pinjam yang menurut aku menarik. Kalau ada salah-salah yo dimaafin toh. Pamit ya, see you~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar